Pasien COVID-19 di Kota Kupang Bertambah Tujuh Orang
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Kupang mencatat terjadi penambahan tujuh orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus terpapar virus Corona bertambah menjadi 15.678 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima hari ini ada penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Kupang. Penambahan kasus baru COVID-19 itu mencapai tujuh kasus aktif COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, NTT, Minggu, 30 Januari.

Dia mengatakan saat ini masih ada 39 orang pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis karena terinfeksi virus Corona terdiri dari 20 orang laki-laki dan 19 orang perempuan.

Ia menjelaskan 39 pasien yang sedang dalam perawatan itu yang melakukan isolasi mandiri 31 orang sedangkan delapan pasien COVID-19 menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Menurut dia berdasarkan daerah domisili ke 39 orang pasien itu berasal dari Kecamatan Kota Lama delapan orang, Kecamatan Kelapa Lima enam orang, Kecamatan Oebobo delapan orang.

Sementara warga Kecamatan Alak yang positif COVID-19 sebanyak lima orang, Kecamatan Kota Raja dua orang dan Kecamatan Maulafa terdapat 10 orang.

Ernest Ludji menjelaskan selama Januari 2022 tidak ada penambahan kasus meninggal dunia karena paparan virus Corona di Kota Kupang.

"Sampai saat ini kasus meninggal dunia karena COVID-19 mencapai 335 orang," kata Ernest Ludji dikutip dari ANTARA.