Paman Bobby Nasution Mendadak Mundur dari Pencalonan Bupati Tapsel
Ilustrasi/VOI

Bagikan:

MEDAN - Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar tiba-tiba memutuskan mundur dari pencalonan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Keluarga disebut jadi alasan Doli membatalkan niatnya berlaga di Pilkada.

Keputusan Doli mundur pertama kali diketahui dari postingan di akun Facebook miliknya pada Kamis, 3 September pagi. Saat dikonfirmasi, Doli membenarkan. 

"Iya, benar," kata Doli dikonfirmasi VOI, Kamis, 3 September.

Paman Bobby Nasution ini mundur dari pencalonan bupati karena permintaan keluarga. Doli menegaskan tidak ada campur tangan atau tekanan dari pihak mana pun.

"Saya diminta keluarga untuk mundur, tidak ada campur tangan dan tekanan dari pihak lain. Ini murni permintaan keluarga," tegasnya.

Dalam pencalonan di Pilkada Tapsel, Doli  sudah mendapatkan dukungan resmi dari 2 partai, yakni Hanura dan NasDem.

"Sudah 2 partai, Hanura dan Nasdem. Sudah cukup untuk maju dan lebih dari 20 persen," sebut Doli.

Karena mundur dari pencalonan, Doli mengembalikan keputusan pengganti dirinya di Pilkada Tapsel kepada dua partai pendukung.

"Saya kembalikan, tentunya ke DPP ya. Tergantung DPP mau mengarahkannya ke mana," ujarnya.

Doli dalam postinganya mengungkapkan segala persyaratan yang sudah dipenuhi untuk maju di Pilkada. Bahkan Doli seharusnya mendaftarkan pencalonan ke KPU setempat pada 4 September.

“Kepada seluruh pihak yang sudah berkerja siang malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga,” ujar Doli.