Aksi Heroik Sopir Transjakarta Berhasil Cegah Wanita Bunuh Diri di Flyover Jembatan Tiga
Tangkapan layar aksi sopir Bus Transjakarta menyelamatkan wanita yang ingin bunuh diri

Bagikan:

JAKARTA - Seorang sopir bus Transjakarta berhasil mencegah seorang wanita yang ingin bunuh diri dengan terjun dari atas flyover Jembatan Tiga, Jakarta Barat, ke jalan raya di bawahnya.

Aksi heroik ini terekam dalam video yang tersebar di media sosial. Dalam video yang beredar tersebut, sang sopir memarkirkan bus di dekat wanita yang hendak bunuh diri itu. Dengan berhati-hati membujuk, akhirnya sang sopir dapat menarik tubuh wanita tersebut ketika lengah.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris membenarkan kejadian tersebut. Betris menuturkan, penolong wanita yang hendak bunuh diri adalah sopir bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9).

"Dalam video memperlihatkan pramudi atas nama Khaerun tersebut terlihat spontan memberhentikan busnya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas flyover di wilayah Jembatan Tiga, Jakarta Barat pada Selasa, 25 Januari sekitar pukul 15.20 WIB," kata Betris kepasa wartawan, Jumat, 28 Januari.

Setelah upaya bunuh diri berhasil dicegah, ujar Betris, wanita yang diperkirakan berusia sekitar 20 itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Kakarta Barat kemudian melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali.

"PT Transjakarta dan seluruh insan Tije, mengucapkan terimakasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi. Transjakarta sangat mengapresiasi tindakannya menyelematkan nyawa, dan bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain," tuturnya.