Hakim Dihakimi Massa Usai Jambret Handphone Pelajar SMU di Kawasan Cipinang Muara
Hakim, pelaku jambret di kawasan Cipinang Muara dihakimi massa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Seorang pedagang dimsum menjambret handphone milik dua siswi SMU yang tengah mengendarai motor di Jalan Cipinang Jaya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku Bernama Hakim, berusaha melarikan diri dengan motor yang biasa dipakainya untuk berjualan dimsum. Beruntung warga sekitar tanggap atas peristiwa itu. Hakim berhasil ditangkap.

Hakim dihentikan oleh pengendara motor sekitar lokasi. Saat itu warga yang geram atas aksi tersebut, berusaha menghakiminya. Beruntung di lokasi kejadian, tepat Hakim ditangkap, ada anggota TNI dekat SPBU Cipinang Muara. Dan tak lama kemudia ada polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Hakim, pelaku jambret di kawasan Cipinang Muara dihakimi massa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

"Dijambret di dekat BNI jalur mikrolet 53, Jalan Cipinang Jaya. Tadi lagi mau beli makan naik motor," kata korban, Diandra bersama temannya, Ajeng.

Menghindari amukan massa, Hakim akhirnya diamankan ke dalam ruangan sekuriti SPBU Cipinang Muara untuk diinterogasi.

"Saya kan mau pulang ke rumah bos, enggak taunya ada anak sekolah lewat bawa motor. Enggak tau gelap mata saya, yaudah akhirnya saya jambret. Handphone, enggak tau HP (merk) apa," kata pelaku saat ditanya wartawan di TKP.

Dari identitas pelaku, diketahui bahwa Hakim tercatat sebagai warga Jalan Karang Anyar, RT 12/14, Mulya, Batu Jaya, Karawang.

Guna proses lebih lanjut, Hakim dibawa ke Mapolsek Duren Sawit oleh anggota Unit Reskrim Polsek Duren Sawit.

"Dibawa ke Polsek Duren Sawit," ujar anggota Reskrim Polsek Duren Sawit yang melakukan pengamanan terhadap pelaku.