Jambret Berkaos Pink Babak Belur Dikeroyok Massa Usai Gasak Ponsel
Penjambret berkaos pink yang dihakimi massa usai menggasak ponsel seorang perempuan di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2024). (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berbaju warna pink menjadi sasaran amukan warga karena terpergok melakukan aksi jambret handphone milik wanita di Jalan Komarudin, Ujung Krawang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pelaku sempat diamankan oleh warga usai kejadian. Pelaku juga menjadi incaran sejumlah warga yang geram atas ulah perbuatannya.

Kejadian itu pula memancing perhatian warga. Pasalnya, sejumlah warga dari anak - anak, pemuda hingga orang tua terus mengerumuni pelaku.

Aksi main hakim sendiri pun tak terelakan setelah puluhan warga lainnya yang geram dengan ulah pelaku justru kembali meluapkan amarahnya dengan mengeroyok pelaku. Pelaku pun mendapat sejumlah pukulan dan tendangan oleh warga di lokasi kejadian.

Menurut salah satu warga, Supriatna, pelaku berhasil ditangkap warga setelah terjebak kemacetan dan menabrak mobil saat berusaha melarikan diri.

"Kalo kata orang, dia dari samping tol lari kesini. Pas disini kejebak macet. Jadi dia nabrak mobil, jatuhlah disitu," ujar saksi mata kejadian kepada wartawan, Minggu, 3 Maret.

Supriatna mengatakan, sebelumnya pelaku juga telah dikejar oleh korban bersama warga lainnya. Pelaku banyak yang memergoki aksinya, termasuk korban juga.

"Itu udah diamankan warga, cuma dia masih kekeuh gak ngaku kalau dia maling. Akhirnya datang korbannya perempuan," katanya.

Setelah datang korban, akhirnya pelaku kembali dihajar massa yang geram atas perbuatannya. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

"Dia sendiri doang. Modusnya jambret handphone milik korban," ucapnya.