Bagikan:

JAKARTA - Di era sekarang, informasi banyak berseliweran di media sosial. Pun soal keluhan-keluhan atau kejadian di sekitarnya yang dengan cepat diunggah.

Ada banyak warga yang meluapkan keluhannya di Instagram. Tak jarang mereka langsung me-mention kepala daerahnya. 

Hal ini juga yang terjadi di Indramayu, Jawa Barat. Lewat akun Instagram, warga mengeluhkan sampah menumpuk yang tak kunjung diangkut petugas DLH. Dia langsung melapor ke Bupati Indramayu, Jawa Barat, Nina Agustina. 

“Punten ibu Bupati yang saya banggakan, saya hanya sekadar mau melaporkan masalah pelayanan DLH, karena sudah sangat lama sampah/limbah kayu menjadi permasalahan warga dikarenakan tidak mau diangkut oleh petugas DLH ke tempat pembuangan akhir sampah,” kata warga meluapkan keluh kesahnnya di akun Instagram Bupati Indramayu Nina Agustina @ninaagustina1708.

Warga ini meminta agar persoalan sampah menumpuk cepat ditangani. Lokasinya disebut berada di TPS/Pelbak sampah BTN Paoman. 

“Sebelum sampah/limbah kayu tersebut menjadi bukit kemudian gunung,” kata warga.

Nina Agustina gerak cepat atau bahasa yang biasa disebut gercep. Hari ini sampah-sampah yang dikeluhkan warga pun diangkut.

“Sampah di TPS BTN Paoman saat ini sudah diangkut dan dibersihkan oleh petugas DLH,” kata Nina Agustina dalam unggahan terbarunya, Rabu, 26 Januari.

“Untuk mengurangi penumpukan sampah mari kita mulai hal-hal kecil seperti memilah sampah yang bisa didaur ulang, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik atau kemasan sekali pakai, dan juga cara-cara lainnya yang bisa dilakukan untuk megurangi penumpukan sampah. Kita jaga lingkungan bersama ya,” pesan politikus PDI Perjuangan ini.