Ridwan Kamil Bertemu Wabup Indramayu Lucky Hakim, Siap Carikan Solusi Agar Persoalan Berakhir dengan Baik
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (ANTARA/DOK)

Bagikan:

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, yang mengajukan pengunduran diri. Ridwan Kamil akan mencarikan solusi agar permasalahan yang terjadi bisa berakhir dengan baik.

“Saya baru bertemu dengan Kang Lucky Hakim membahas permasalahan yang terjadi di sana. Setelah mendengar, menyimak dengan seksama, sebagai gubernur saya akan mencarikan solusi solusinya, mudah-mudahanya solusi ini menjadi ending yang baik,” kata Ridwan Kamil lewat unggahan video singkat di akun Instagram ridwankamil, Senin, 20 Februari.

Ridwan Kamil sebelumnya mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, yang mengundurkan diri dari jabatannya, untuk mengetahui lebih dalam tentang alasan pengunduran diri tersebut.

"(Lucky Hakim) Susah dihubungi, saya sudah menelepon. Ajudan saya sudah menelepon berkali-kali. Kepada individunya susah dihubungi. Sudah berkali-kali ajudan sudah mengontak supaya menghadap saya karena perintah mendagri, belum ada respons," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat dilansir ANTARA, Jumat, 17 Februari.

Akibatnya, Ridwan Kamil mengatakan upaya islah antara Lucky Hakim dengan Bupati Indramayu Nina Agustina pun jadi terhambat

"Mau mengislahkan gimana, susah dihubungi. Tapi, arahan Pak Mendagri (Tito Karnavian), kalau bisa didamaikan dengan sebuah musyawarah. Kan prosesnya untuk terpilih mahal sekali dan panjang," kata Ridwan.

Dia juga ingin mengetuk pintu hati pasangan kepala daerah Kabupaten Indramayu itu terkait masalah pengunduran diri Lucky Hakim.

"Masa tidak ada kebesaran hati masing-masing, demi kepentingan rakyat Indramayu, untuk mencari kesepakatan politik yang baru," imbuhnya.

Sementara itu, Bupat Indramayu Nina Agustina memastikan roda pemerintahan Kabupaten Indramayu tetap berjalan seperti biasa meskipun Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil bupati.

"Roda pemerintahan tetap berjalan," kata Nina di Indramayu, Jawa Barat, Selasa (14/2).

Nina pun memastikan janji dan program kerjanya saat kampanye politik pada Pilkada 2020 tetap dia wujudkan. Dia berharap pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan wakil bupati tidak akan menghambat program kerja yang telah disusun.

Dia meminta doa masyarakat Indramayu agar bisa terus melanjutkan program kerja, sehingga pembangunan di Indramayu terus berjalan lancar.

"Yang intinya adalah saya tetap bekerja baik untuk masyarakat Indramayu dan membangun Indramayu, sesuai janji saya untuk melakukan perubahan," tuturnya.