Wabup Indramayu Lucky Hakim Mundur, Ridwan Kamil Bakal Panggil Bareng Bupati Nina Agustina
Lucky Hakim/FOTO via Instagram luckyhakimofficial

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mundurnya Lucky Hakim dari jabatan Wakil Bupati Indramayu mengejutkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil bakal memanggil Lucky Hakim dan Bupati Nina Agustina.

"Jadi selaku pembina kepala daerah saya akan memanggil Pak Wakil Bupati juga Ibu Bupati Indramayu untuk mengetahui, tabayun dulu secara umum masalahnya seperti apa," ucap Kang Emil dilansir ERA.id, Rabu, 15 Februari.

Soal masalah administrasi, politik, dan lainnya akan dilakukan di lain kesempatan setelah pertemuan itu dilaksanakan.

"Masalah administrasi, politik, dan lainnya mengikuti. Tapi per hari ini, kami akan panggil untuk mendengar langsung permasalahannya apa," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil pun mengimbau kepada seluruh kepala daerah yang ada di Jawa Barat agar senantiasa menjaga kondusivitas di lingkungan kerja maupun di lingkungan lainnya.

"Kepada seluruh kepala daerah, jagalah kondisivitas di lingkungan kerjanya dan di lingkungan antara orang nomor satu dan orang nomor duanya," lanjutnya.

Surat pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan Wabup Indramayu sudah diserahkan ke DPRD Indramayu. Intinya, Lucky Hakim beralasan tak mampu mengemban amanah.

“Bersama ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran ini. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan saya mengemban amanah sebagai wakil bupati Indramayu,” demikian surat pengunduran diri Lucky Hakim tertanggal 8 Februari.

Lucky Hakim dalam surat pengunduran diri yang ditembuskan ke Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Indramayu, berharap pimpinan DPRD Indramayu menindaklanjuti permintaannya ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang telah memilih saya sebagai wakil bupati Indramayu,” kata dia.