Profil Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu yang Mengundurkan Diri
Lucky Hakim mengundurkan diri sebagai Wabup Indramayu. (Instagram @luckyhakimofficial)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Lucky Hakim mengajukan pengunduran sebagai Wakil Bupati Indramayu melalui surat pernyataan yang dibubuhi stempel dan tanda tangan basah. Surat pengunduran diri dengan nomor nomor 132/335/Tapem tertanggal 8 Febuari 2023 itu telah diterima DPRD Indramayu. Lantas, seperti apa profil Lucky Hakim? Baca terus untuk mengetahui informasinya.

Lucky Hakim
Lucky Hakim/FOTO via Instagram luckyhakimofficial

Lucky Hakim mengungkap alasannya mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu. Ia mengaku tak mampu mengemban amanah.

“Bersama ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026 terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran ini. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan saya mengemban amanah sebagai wakil bupati Indramayu,” kata Lucky Hakim dalam surat pengunduran dirinya, menyadur VOI

Lucky berharap, pimpinan DPRD Indramayu dapat menindaklanjuti permintaanya itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang telah memilih saya sebagai wakil bupati Indramayu,” ujar dia.

Profil Lucky Hakim

Lucky Hakim merupakan aktor yang kerap membintangi sejumlah sinetron sekitar awal tahun 2000-an.

Lucky pertama kali terjun ke dunia politik pada 2012. Kala itu ia maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Bekasi, mendampingi Dadang Mulyadi. Akan tetapi, pasangan ini gagal menang dalam Pilwakot Bekasi.

Dua tahun setelahnya, Lucky maju sebagai calon legislative (caleg) DPR RI dari Partai Amanan Nasional (PAN) untuk periode 2014-2019. Bintang film Ruang dan Malam Seribu Bulan itu berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jabar VI.

Pada April 2018, Lucky mengundurkan diri PAN.  Hal ini membuat posisinya di DPR digantikan oleh Intan Fitriana Fauzi melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Setelah tak lagi menjadi anggota DPR, Lucky rehat sejenak dari dunia politik. Pada 2020, Lucky mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu. Dia berpasangan dengan Nina Agustina.

Pada Pilbub Indramayu 2020, Pasangan Nina-Lucky Hakim ini mendapat urutan nomor 4.

Dalam Pilbup tersebut, Lucky berhasil mendampingi Nina Agustina, anak mantan Kapolri Da’I Bachtiar. Pasangan ini melenggang ke pendopo Indramayu setelah meraih suara terbanyak.

Menurut catatan KPU, pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim mendulang 313.768 suara. Suara Nina-Lucky mengalahkan Daniel Mutaqien-Taufik yang saat itu hanya meraih 243.151 suara. Kemudian, pasangan lainnya, yakni Muhamad Sholihin-Ratnawati meraih 223.247 suara. Sementara itu, pasangan independen atau perorangan yakni Toto Sucartono-Deis Handika meraih 73.494 suara.

Pasangan Nina-Lucky mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, NasDem, dan Gerindra dalam Pilbup Indramayu. Hanya saja, setelah euforia kemenangan, hubungan Lucky dan Nina tak harmonis. Kisruh keduanya sempat menggemparkan Indramayu.

Saat ini, Lucky Hakim mantap mengundurkan diri sebagai Wabup Indramayu. Melalui surat pengunduran dirinya, Lucky meminta maaf kepada masyarakat Indramayu karena sudah tak lagi mampu menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati.  

“Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai wakil bupati Indramayu terdapat banyak kekurangan dan kelemahan,” sambung Lucky Hakim.

Demikian informasi tentang profil Lucky Hakim yang mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu. Dapatkan update berita terkini hanya di VOI.ID.