Sadar Kinerja Polri Banyak Kekurangan, Kapolri Minta Maaf kepada Komisi III DPR
Kapolri Jenderal Sigit/Foto: Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta maaf di hadapan Komisi III DPR RI. Permintaan maaf ini berkaitan dengan kinerja Korps Bhayangkara di bawah kepemimpinannya.

Sigit mengaku, kinerja Polri masih memiliki banyak kekurangan. Terlebih atas perilaku anggotanya yang kerap kali disorot negatif oleh masyarakat.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini mengatakan, Polri selama ini terus memantau perkembangan di tengah masyarakat, terutama dari media sosial maupun lembaga-lembaga survei. Hal ini juga dijadikan bahan evaluasi.

Dilansir Era.id, Sigit menegaskan, dirinya beserta jajaran Korps Tribata akan terus berkomitmen memperbaiki kinerja dan berusaha keluar dari zona nyaman.

"Kami, Polri berkomitmen untuk keluar dari zona nyaman untuk terus berubah dan melakukan perbaikan," kata Sigit di DPR, Senin 24 Januari.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga pernah meminta maaf kepada masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan atas tindakan dan perilaku bawahannya yang menyimpang.

"Kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja ataupun perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit dalam rilis akhir tahun di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/12/2021).