Jenderal Andika Tak Sabar Lihat Kecanggihan Aksi Pesawat Tanpa Awak Buatan Israel yang Dimiliki Paskhas
Tangkap layar Channel YouTube

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa penasaran dengan YF Orbiter 2B --pesawat tanpa awak-- yang dimiliki Paskhas TNI AU. Dalam waktu dekat, dia secara khusus meminta Paskhas TNI AU bisa mengoperasikan pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari kendaraan darat yang bergerak.

"Dalam waktu dekat saya ingin melihat operasional Orbiter ini sekaligus dengan CS4," pinta Jenderal Andika saat berkunjung ke markas Paskhas di Komplek Lanud Halim Perdanakusuma yang dilihat melalui kanal YouTube Andika Perkasa, Selasa 18 Januari.

YF Orbiter 2B didapat melalui pengadaan Tahun 2020. Daya jelajahnya bisa mencapai lebih dari 30 Km dengan durasi penerbangan 2 jam yang didapat melalui batere. Yang hebatnya lagi, YF Orbiter 2B bisa terbang hingga ketinggian 18 ribu kaki.

Andika juga secara khusus memuji kemampuan yang dimiliki oleh Paskhas. Dia punya wacana kalau Paskhas akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan, bukan hanya operasi tempur saja.

"Karena kematangan kita ini ini bukan hanya dari operasi, tapi cari kita bergaul itu bisa berpengaruh terhadap tugas kita," tegasnya.