BPBD Karawang Imbau Masyarakat, Waspada Bencana Alam Beberapa Hari ke Depan
Ilustrasi BPBD Karawang/ Foto: Antara

Bagikan:

KARAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana alam karena cuaca ekstrem.

Kepala Pelaksana BPBD Karawang Yasin Nasrudin menyampaikan informasi yang diterima dari BMKG, potensi hujan lebat dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat, termasuk Karawang.

“Beberapa hari ke belakang angin puting beliung terjadi di beberapa kecamatan, seperti Cilamaya Kulon, Tempuran dan kecamatan lainnya,” kata Yasin, mengutip Antara, Sabtu 15 Januari.

Ia mengatakan akibat angin puting beliung tersebut, sejumlah rumah rusak ringan. Atas hal tersebut pihaknya mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem hingga beberapa hari ke depan.

Selama cuaca ekstrem ini, Yasin menyampaikan kalau kewaspadaan bencana tidak hanya angin puting beliung, namun juga bencana lainnya, seperti banjir dan longsor.

Hal itu disampaikan karena sebagian besar wilayah di Karawang merupakan daerah rawan banjir dan ada pula yang rawan longsor.