Dipastikan Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa Meulaboh Aceh
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

MEULABOH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat memastikan tidak ada kerusakan bangunan atau sarana publik lainnya di daerah tersebut karena gempa bumi dengan magnitudo 6,4.

“Berdasarkan hasil pantauan yang kita lakukan sejak Sabtu pagi hingga siang hari, sejauh ini belum ditemukan kerusakan bangunan milik masyarakat atau sarana publik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat DR Mukhtaruddin dilansir ANTARA, Sabtu, 24 September.

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya, di setiap kecamatan di Aceh Barat tidak ada laporan kerusakan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Selain itu, BPBD Aceh Barat juga masih melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi untuk memastikan tidak adanya dampak yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut.

Kondisi aktivitas masyarakat di Kabupaten Aceh Barat juga terpantau normal, berjalan seperti biasanya.

Saat gempa bumi berkekuatan 6,4 magnitudo terjadi, masyarakat di Aceh Barat juga tidak panik dan hanya keluar dari dalam rumah.

BPBD Aceh Barat mengimbau masyarakat agar tidak panik dan senantiasa waspada dengan potensi gempa susulan, yang bisa saja terjadi tanpa diduga sewaktu-waktu.

“Kami imbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Mukhtaruddin.