Dinkes Rejang Lebong Pasang Target, Vaksinasi COVID untuk Anak Selesai 2 Minggu
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

REJANG LEBONG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah itu selesai dalam dua minggu.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syahfawi mengatakan, sasaran vaksinasi massal untuk anak berumur 6-11 tahun tersebar dalam 15 kecamatan di wilayah itu mencapai 27.053 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Rejang Lebong ini kita targetkan selesai dalam dua minggu ke depan terhitung sejak dilaksanakan serentak pada tanggal 10 Januari kemarin," kata dia di Rejang Lebong, Antara, Kamis, 13 Januari.

Dia menjelaskan vaksinasi anak usia sekolah dasar ini dilaksanakan pada SD dan madrasah baik negeri maupun swasta. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, kata dia, sudah membuat jadwal khusus dan meminta masing-masing sekolah memfasilitasi untuk vaksinasi serta sarana prasarana pendukung kegiatan tersebut.

"Kita sudah menyiapkan stok vaksin merek CoronaVac buatan Bio Farma yang pada tahap awal ini sebanyak 20.000 dosis, dan jika sudah habis akan kita ajukan permintaan penambahan stok ke Dinkes Provinsi Bengkulu," katanya.

Capaian vaksinasi COVID-19 bagi kalangan remaja dan kelompok masyarakat dewasa di Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini, tambah dia, untuk pemberian dosis pertama sudah mencapai 75,40 persen atau lebih dari 164 ribu orang dari target sebanyak 217.861 orang.

Untuk vaksinasi pemberian dosis kedua sudah mencapai 45,48 persen atau berkisar 99.000 dari target.