Unggah Foto Bersama Habib Kribo, Abu Janda: 100 Persen Habib <i>Ori</i>, Bukan Abal-abal <i>Kayak</i> Bahar
Permadi Arya alias Abu Janda (Foto: Instagram pribadi Abu Janda)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Zein Assegaf atau akrab dipanggil Habib Kribo tengah ramai dibicarakan publik. Selain getol mengkritik Bahar Smith saat kasus dugaan ujaran kebencian mencuat ke publik, beberapa pernyataan dari Habib Kribo di media sosial juga memancing polemik.
 
Baru-baru ini pegiat media sosial Permadi Aktivis mengunggah sebuah foto bersama Habib Krobo di laman Instagram resminya, @permadiaktivis. Dalam foto tersebut terlihat Habib Kribo tengah merangkul Permadi Arya alias Abu Janda. 
 
Caption yang ditulis oleh Abu Janda pun tak kalah tajam seperti kritik Habib Kribo ke Bahar. 
 
"Namanya Zen Assegaff, panggilannya Habib Kribo.. 100% HABIB ORI, bukan KW ABAL ABAL kayak Bahar," tulis Abu Janda dilihat VOI, Rabu, 12 Januari.
 
Menurut Abu Janda, sosok Habib Kribo sudah lama dinantikan publik karena sosok yang berani vokal. Keberadaan Habib Kribo sangat penting agar umat Islam tidak melulu tersesat dan percaya pada Bahar. 

 
"Habib Kribo lagi ramai disambut hangat karena sudah lama masyarakat menantikan ada dari kalangan habaib yang berani bersuara. Memang sudah waktunya ada habib ORI berani bersuara..agar umat islam tidak terus disesatkan untuk percaya habib KW kayak Bahar itu benar, innalillahi maju terus bib @assegafzen rakyat waras ada dibelakangmu," tulis Abu Janda.
 
Untuk informasi, nama Habib Kribo sempat menduduki trending topic di Twitter menyusul pernyataanya soal Arab. Menurutnya, Arab tak memiliki kehormatan kalau tak ada Ka'bah.
 
“Arab itu kalau tidak ada ka’bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada,” ucap Habib Kribo. 
 
“Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada,” ungkapnya lagi.