Bagikan:

JAKARTA – RA (32) tidak bisa mengangkut penumpang lantaran sepeda motornya hilang di kos-kosan adiknya di Jalan Karang Anyar Raya, Nomor 11, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Walau kurang beruntung, namun aksi pencurian motor milik RA terekam CCTV, sehingga memudahkan polisi melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

Driver ojek online (ojol) itu bercerita usai membuat laporan di Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kata dia, kejadian bermula ketika dirinya menitipkan motor Honda Vario bernopol B 3171 PGF di kosan adiknya yang terletak di Jalan Karang Anyar Raya.

"Kejadian terjadi saat saya tengah tidur di rumah. Saya tidur di rumah, bukan di kost. Motor saya titip di kos-kosan adik saya." kata RA saat dikonfirmasi, Rabu 12 Januari, sore.

RA melanjutkan, aksi para pelaku berhasil terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Dari rekaman itu, terlihat dua orang pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 01.30 WIB.

"Pencurian diketahui oleh salah satu orang disitu. Dia lihat pintu sudah terbuka lebar, kemudian dia panggil orang-orang kos yang ada disitu. Adik saya khawatir ada motor saya di situ, kemudian dia bangunin saya untuk memastikan," jelas RA.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom membenarkan adanya kejadian pencurian itu. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

"Anggota sedang melakukan cek TKP. Kita sudah periksa sejumlah saksi-saki dan menganalisa rekaman CCTV," kata Kapolsek.