Kasus Omicron Perlahan Bermunculan, Pemerintah Sibuk Swab Massal
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta per hari Minggu 9 Januari 2022 tercatat ada 407 kasus COVID-19 varian Omicron. Untuk itu, pemerintah akan kembali menggencarkan pemeriksaan swab tes secara merata di wilayah Jakarta Pusat.

"Kita akan lakukan swab tes terhadap warga di Jakarta Pusat. Kita akan lakukan penegakkan sesuai peraturan Imendagri dan saling menjaga masing-masing," kata Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi saat dikonfirmasi, Selasa 11 Januari.

Peningkatan pemeriksaan swab tes terhadap warga terpaksa dilakukan karena jumlah kasus COVID-19 DKI Jakarta terus bertambah. Jumlah itu mengalami kenaikan setelah satu hari sebelumnya Sabtu 8 Januari 2022 ada 33 kasus di Jakarta.

"Menginformasikan kepada masyarakat terkait Omicron yang sudah meluas persebarannya ini," ujarnya.

Dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat baru dua kecamatan, Cempaka Putih dan Menteng yang ada temuan kasus Omicron. Masing-masing warga tersebut diketahui terpapar setelah menjalani karantina mandiri setelah berpergian dari luar negeri.

"Saat ini di Menteng dan Cempaka Putih saja karena baru kedua kecamatan itu yang terdeteksi. Kita upayakan setelah ini, kita akan melakukan tes PCR secara masif," katanya.