IHSG Kamis Dibuka Menguat, Simak Rekomendasi Saham Pilihan Analis
Gedung Bursa Efek Indonesia. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada perdagangan Kamis 27 Agustus. IHSG dibuka menguat 0,08 persen atau 4,11 poin ke level 5.344,43.

Membuka perdagangam 21 saham menguat, 14 saham melemah, dan 26 saham stagnan. Volume perdagangan tercatat 21,75 juta lembar saham dan ditransaksikan senilai Rp15,66 miliar.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG bakal bergerak naik hari ini. Menurutnya pelaku pasar bakal mencermati sentimen global, terutama pidato ketua The Fed Jerome Powell yang dijadwalkan pada hari ini waktu Amerika Serikat (AS), tentang tinjauan kerangka kebijakan moneter yang diharapkan memerlukan strategi inflasi baru.

"Atas dasar itu, IHSG berpeluang menguat terbatas pada pergerakan hari ini dengan support dan resistance di level 5.304-5.385," ujar Lanjar dalam risetnya.

Sementara saham yang menurut Lanjar dapat dicermati oleh investor pada hari ini antara lain PT Bank CIMB Niaga (BNGA), PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM), PT Sido Muncul (SIDO), PT Siloam (SILO), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dan PT Indika Energy Tbk (INDY).

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG bergerak menguat hari ini. Menurutnya pergerakan IHSG secara teknikal berpeluang menuju ke resistance terdekat.

"Saya memprediksi IHSG bergerak ke zona hijau dengan support di level 5.293 dan resistance di level 5.380," ujar Nafan.

Beberapa saham yang ia rekomendasikan antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Indomobil Tbk (IMAS), PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).