IHSG Dibuka Menguat, Simak Rekomendasi Saham Analis
Gedung Bursa Efek Indonesia. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau perdagangan Rabu 26 Agustus. IHSG dibuka menguat 0,06 persen atau 3,41 poin ke level 5.342,30.

Membuka perdagangan, 27 saham menguat, 17 saham melemah, dan 28 saham stagnan. Volume perdagangan tercatat 22,63 juta lembar saham dan ditransaksikan senilai Rp10,11 miliar.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama memproyeksikan IHSG pada hari ini akan bergerak naik. Menurutnya, pergerakan indeks secara teknikal menunjukkan indikasi penguatan.

Berdasarkan analisa secara teknikal, ia memprediksi IHSG bergerak ke zona hijau dengan support di level 5.233 dan resistance di level 5.380.

"Secara teknikal mengindikasikan potensi penguatan lanjutan sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata Nafan.

Sejumlah saham yang dia rekomendasikan untuk perdagangan hari ini, yakni PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT London Sumatra Tbk (LSIP) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Sementara analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, IHSG hari ini masih akan bergerak menguat. Lanjar memperkirakan, pergerakan IHSG potensi menguat pada support-resistance di area 5.286-5.390.

Saham-saham yang dapat dicermati menurut Lanjar adalah PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Indocement Tunggal Prakarsa (INTP), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT United Tractors Tbk (UNTR).