Jumat <i>Adem</i>, Pose <i>Cool</i> 'Pak Mandor' Menteri PUPR dan 'Bendahara Kesayangan' Sri Mulyani
Foto DOK Kementerian PUPR (Twitter @KemenPU)

Bagikan:

JAKARTA - Di sela-sela kesibukan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun perumahan dan pekerjaan umum lainnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tak lupa memberikan 'hiburan' bagi masyarakat. 

Bagaimana tidak, bak pemuda masa kini dengan style keren memancing perhatian kaum hawa, Menteri Basuki 'pamer' kebolehannya berpose di depan kamera.

Tangannya dilipat di depan dada, lengkap dengan masker berwana putih dan posisi kaki agak terbuka. Seolah-olah Menteri Basuki bilang ke si pemotret, 'I'm cool!'

Ya, potret tersebut dibagikan akun Twitter resmi Kementerian PUPR @KemenPU pada Jumat, 7 Januari. Menteri Basuki tidak sendiri dalam foto tersebut. Dia ditemani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. 

Gaya dari Menkeu Sri Mulyani pun tak kalah. Anggun, elegan menatap penuh senyum ke arah kamera dengan kaki disilangkan. Lengan kemeja warna putih yang dikenakan Sri Mulyani digulung sedikit, sama saperti kebiasaan Jokowi saat blusukan menemui warganya. 

Latar belakang hijau menambah kontras baju putih-putih yang dikenakan kedua menteri di Kabinet Kerja Jokowi ini. Di unggahan ini, akun Twitter Kemnterian PUPR menulis penuh jenaka, "Bapack mandor dan ibuk bendahara kesayangan."

Baru sebentar unggahan ini dibagikan, warga di aplikasi berlambang burung biru ini ramai memberikan komentar.

"Pak Bas..  tolong jaga jarak ya Pak... jangan terlalu deket plisssss," ucap akun @sego****

"Presiden dan Wakil Presiden 2024. Aminnn. Bismillah Komisaris. komisaris apa aja gapapa kok pak saya terima," ucap akun @acen****

"Pak bas grogi ya...hayoooo," sambar akun @ewin dengan emot tertawa.

Bagaimana menurut pembaca pose kedua menteri ini?