Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani nampak masih dalam kondisi mood yang bahagia usai kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam rangkaian Presidensi Indonesia 2022 yang ditutup di Bali pekan lalu.

Suka cita itu terpancar saat dia bernyanyi bersama Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di acara Anugerah Reksa Bandha yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Kementerian Keuangan Jakarta hari ini.

“Dari tadi sepertinya Pak Bas (sapaan akrab Menteri Basuki) sudah ingin bernyanyi, jadi saya minta Pak Bas untuk naik ke panggung,” ujar Menkeu pada Rabu, 23 November.

Sebagai birokrat sejati, keduanya bahkan memilih tema lagu yang berhubungan dengan unsur pekerjaan masing-masing. Jika Menteri Keuangan Sri Mulyani bertugas sebagai bendahara negara yang memberikan dana pembangunan, maka Menteri Basuki bertindak sebagai eksekutor pembangunan infrastruktur di lapangan.

“Ini adalah hadiah untuk semua pihak yang telah bekerja mengelola aset negara secara baik. Disini Pak Bas membangun luar biasa banyak aset negara dan menjaganya. Itu adalah contoh yang luar biasa, terima kasih Pak Bas,” kata Menkeu.

Oleh karena itu keduanya sepakat memilih lagu dari grup band legendaris God Bless berjudul Rumah Kita. Keduanya pun kompak bersenandung seraya menghayati bahwa kerja keras selama ini ditujukan untuk kepentingan bangsa dan juga masyarakat luas.

Sepasang menteri di kabinet Presiden Jokowi itu lantas larut dalam suasana dan membawa para hadirin yang datang dalam kegembiraan yang sama.

“Lebih baik disini … Rumah kita sendiri …” ucap mereka ketika bersenandung bersama.