Tak Hanya Tangkap Dua Orang, KPK Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah Terkait OTT Wali Kota Bekasi
DOK VOII/ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menemukan uang ratusan juta rupiah setelah menangkap dua orang tambahan terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Kang Pepen.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengungkap, temuan ini didapat pihaknya saat kembali melakukan penindakan pada Kamis, 6 Januari siang.

"Siang ini, tim KPK kembali mengamankan satu orang lagi ASN di lingkungan Pemkot Bekasi dan satu orang pihak swasta beserta bukti uang ratusan juta rupiah," kata Ali kepada wartawan, Kamis, 6 Januari.

Meski begitu, Ali tak merinci jumlah uang yang telah diamankan KPK dalam operasi senyap tersebut. Apalagi, ini bukan temuan uang pertama dalam kegiatan tersebut.

Dengan bertambahnya dua orang tersebut, maka jumlah yang terjaring OTT KPK mencapai 14 orang.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT di wilayah Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam operasi senyap tersebut, belasan orang dijaring KPK termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau yang kerap dipanggil Kang Pepen.

Selain itu, turut ditangkap juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi dan pihak swasta. Ada pun transaksi yang terjadi saat operasi senyap terjadi diduga berkaitan dengan suap pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan.