Kabar Terbaru, 9 Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta Terpapar COVID-19, Belum Dipastikan itu Omicron Atau Bukan
Petugas kesehatan melayani tes usap PCR Drive Thru di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta (Foto: Muhammad Iqbal/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sembilan orang pekerja di Bandara Soekarno-Hatta yang tinggal di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat terpapar COVID-19, setelah tes PCR yang mereka jalani di Puskesmas setempat hasilnya positif.  

"Tes PCR sudah keluar hasilnya, ada sembilan positif, serta sebagian orang masih menunggu hasil," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres, Selvi Rahmawati, saat dikonfirmasi di Jakarta, dilansir Antara, Senin, 3 Januari.

Selvi mengatakan, ke sembilan orang ini tinggal di satu rumah kost yang sama di Jalan Daan Mogot, Kalideres Jakarta Barat. Namun, belum dipastikan apakah COVID-19 tersebut varian Omricon atau bukan.

Mayoritas penghuni kost di rumah tersebut memang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta. Karena, adanya temuan sembilan orang positif COVID-19, maka pada Senin hari ini penghuni lainnya di rumah kost tersebut dan tetangganya yang menjadi kontak erat, menjalani tes swab PCR.

Hal itu dilakukan sebagai upaya penelurusan guna memastikan virus COVID-19 tidak menyebar ke warga lain. "Sembilan orang itu belum tentu Omicron, karena Omicron itu ada spesifikkasi pemeriksaannya," kata dia.

Hingga saat ini, ke sembilan orang tersebut telah dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran guna menjalankan isolasi mandiri. Sedangkan, untuk penghuni kost yang lain menjalani isolasi mandiri di rumah kost tersebut.