Satgas COVID-19 Bali Temukan 11 Karyawan Hotel di Nusa Dua yang Kontak Erat dengan Warga Surabaya Positif Omicron
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

DENPASAR - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Bali, menyebut ada 11 karyawan hotel yang sempat kontak erat dengan dua orang wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur yang terpapar COVID-19 varian omicron saat berlibur ke Bali.

Para karyawan hotel diketahui pernah kontak erat setelah dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Mereka langsung dikarantina.

"Dari Kadis (Kepala Dinas) Kesehatan bahwa hari ini dilakukan tes swab PCR terhadap 11 orang kontak erat pihak hotel," kata  Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin, Senin, 3 Januarri.

Awalnya disebutkan ada 17 karyawan hotel, namun diralat menjadi 11 karyawan hotel kontak erat dengan wisatawan asal Surabaya yang belakangan diketahui positif Omicron.

"Koreksi data awal 17 kontak erat yang benar adalah 11 orang kontak erat karyawan hotel dan sudah di tes hari ini," ujarnya.

Warga asal Surabaya diketahui datang ke Bali menggunakan jalur darat. Dia mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bali pada 20-25 Desember 2021. 

"(Pasien) orang dari Surabaya, wisatawan domestik dari Surabaya, dia (pakai jalur) darat pakai mobil pribadi dari Surabaya. Dia menginap di daerah Sawangan, Nusa Dua," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya terpisah.