Wabub Syahbudin Salurkan Beras dan Uang Tunai ke 2 Korban Tanah Longsor di Bangka
Rumah warga di Desa Kimak Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rusak akibat tanah longsor. (FOTO ANTARA) 

Bagikan:

BANGKA - Wakil Bupati (Wabub) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan beras dan sejumlah uang tunai kepada korban tanah longsor atas nama Hj Hasnan dan Asni (78). Warga Desa Kimak Merawang ini menderita lumpuh.

"Saya berharap bantuan itu dapat membantu meringankan kebutuhan korban tanah longsor maupun warga yang saat ini menderita sakit lumpuh," kata Syahbudin

melalui keterangan resmi di Sungailiat, Antara, Sabtu, 1 Januari.

Bantuan yang disalurkan pada penerima merupakan program sedekah seribu sehari (Serbu) dana yang dihimpun dari pegawai dan tenaga kontrak pemerintah Kabupaten Bangka.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat di kawasan rawan bencana baik bencana banjir maupun tanah longsor dan bencana alam lainnya agar benar-benar memperhatikan kondisi lingkungan mengingat curah hujan relatif tinggi.

Bencana tanah longsor yang menyebabkan rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah. Musibah bencana alam tanah longsor tidak mengakibatkan korban jiwa.

Bencana tanah longsor terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 12.30 WIB, disertai hujan lebat selama kurang lebih dua jam. Sampai Sabtu, 1 Januari, hujan masih terjadi di beberapa wilayah Kota Sungailiat dengan intensitas sedang.