Dari David Naif, Warga Aceh Hingga NTT, <i>Ngobrol</i> Seru Bersama Ganjar di Malam Tahun Baru
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SEMARANG - Malam pergantian tahun baru 2022 dihabiskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan menyapa warga lewat live Instagram. Warga dari Wonosobo, Aceh, Jakarta, NTT, hingga Taiwan terlibat obrolan seru bareng Ganjar.

“Halo-halo, ini rame banget darimana saja oh ada dari Tegal, Wonosobo, Rembang, NTT juga ada wah lha ini sudah ramai sekali. Malam tahun baru pada ngapain nih,” tuturnya mengawali sesi Tahun Baru virtual bersama Ganjar Pranowo dari rumah dinasnya, Jumat, 31 Desember malam.

Ganjar kemudian membuka kesempatan bagi warga yang ingin berdialog langsung. Salah satunya adalah Ahmad Rojai, seorang mahasiswa di Aceh. Cerita malam tahun baru yang dihabiskan tanpa bepergiannya diapresiasi oleh Ganjar.

“Hebat, di rumah saja ya. Semoga kuliah lancar ya. Supaya gampang ngirimnya kamu saya kasih sepeda lipat. Sehat-sehat ya,” tutur Ganjar kepada Rojai.

Ganjar memang menyiapkan hadiah untuk warga yang disapanya. Tak hanya barang elektronik dan sepeda, hadiah berupa produk UMKM Jateng juga disiapkan. Seperti dompet batik, hingga jaket kulit.

Di antara ribuan akun yang bergabung pada live instagram, musisi David Bayu pun tak mau melewatkan kesempatan. Kepada eks penggawa band Naif itu, Ganjar mengaku pernah menonton langsung aksi panggungnya.

“Aku tuh dulu pengin salaman juga lho,” seloroh Ganjar pada David. 

Tak berselang lama, Ganjar kembali melanjutkan obrolan dengan warga lainnya. Selama acara berlangsung, Ganjar tak melepaskan sedikitpun senyum dari wajahnya.

Beberapa di antara mereka pun tak sungkan menanyakan kabar Ganjar. Bahkan bertanya soal kegiatan Ganjar di malam tahun baru. Cerita tinjauan banjir sebelum live instagram-pun dibagikannya.

“Oh tadi sempat keliling ninjau banjir. Saya memastikan bahwa mereka baik-baik saja dan bahagia, itu malah di rumah pada bakar-bakaran,” kata Ganjar.

Satu per satu warga, disapa dan diajaknya ngobrol tanpa jarak. Termasuk ketika salah satu warga, dari Nusa Tenggara Timur terus bergabung dalam live instagramnya meski Ganjar memintanya untuk bergantian dengan yang lain.

“Halo-halo semuanya, sehat-sehat ya. Maskernya jangan lupa, ayo-ayo jaraknya,” ujar Ganjar mengingatkan.

Tak hanya warga, jajaran petugas yang melakukan pengamanan dan patroli pengecekan tahun baru pun bergabung. Lewat instagram Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono, Ganjar menyapa para petugas yang berada di Jakarta.

“Saya dari semarang menyampaikan selamat tahun baru, mudah-mudahan aman semuanya. Saya ucapkan terimakasih dan jalan-jalan tidak ramai karena hujan deras. Terimakasih selamat bertugas semuanya,” sapa Ganjar.