Bobby Nasution, Gubsu Edy dan Kapolda Sumut-Pangdam I/BB  Lepas Patroli Malam Tahun Baru
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar patroli untuk memastikan keamanan pada saat malam pergantian Tahun Baru 2022.

Patroli dipimpin Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wali Kota Medan Bobby Nasution. Turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat acara pelepasan personel patroli, di Makodim 0201 Medan dikutip Antara, Jumat, 31 Desember.

Gubsu Edy mengimbau masyarakat agar merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022 di rumah guna mencegah terjadinya peningkatan kasus COVID-19,

"Tetap di rumah masing-masing dan berdoa semoga Tahun 2022 lebih baik dari 2021," katanya dikutip Antara.

Gubsu Edy menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumatera Utara tetap kondusif pada perayaan malam Tahun Baru 2022.

Sementara itu,  Kapolda Sumut Irjen Panca Putra menyebutkan patroli yang dilakukan tim gabungan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli dilaksanakan secara serentak oleh petugas gabungan di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Untuk menekan pergerakan warga pada malam Tahun Baru 2022, petugas menutup 110 titik ruas jalan di Kota Medan mulai pukul 19.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Hari ini kita mempertebal pengamanan dengan melakukan penyekatan. Imbauan untuk masyarakat agar sama-sama melewati malam Tahun Baru 2022 di rumah dan tidak melakukan kerumunan," ujarnya.