PSI Akan Buat Gaduh Senayan jika Lolos DPR, Gerindra: Ambigu, Jangan Buat Narasi Tidak Mendidik
Gedung DPR (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman, menyentil Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, yang menyatakan akan membuat gaduh Senayan apabila partainya lolos ke parlemen. 

Menurutnya, alasan Grace membuat Gaduh Senayan agar uang rakyat tidak terus digerogoti perampok memakai kedok wakil rakyat adalah pernyataan yang ambigu. 

Padahal, kata Wakil Ketua MKD DPR itu, kerja anggota Dewan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi atau tupoksi. Justru, kata Habiburokhman, kegaduhan akan menyulitkan pengawasan sebagai tugas DPR.

"Kalau mereka ingin menjaga uang rakyat, ya jangan membuat gaduh tetapi menjaga ketertiban dan menjalankan semua tupoksi kedewanan secara benar dan maksimal. Kalau gaduh malah sulit bekerja mengawasi penggunaan uang rakyat," ujar Habiburokhman, Kamis, 23 Desember. 
 
Anggota Komisi I DPR itu mengingatkan, sebaiknya elit PSI itu tidak membuat narasi pembodohan. 

"Saat ini rakyat sudah cerdas, baiknya jangan rusak ruang publik dengan membuat narasi-narasi yang tidak mendidik," tegas Habiburokhman.

Jurubicara Partai Gerindra itu pun mengatakan, bahwa berpolitik tanpa pengetahuan dan ilmu lah yang justru membuat gaduh. Sebab menurutnya, DPR hanya mengelola sebagian kecil APBN.

"Kalau berpolitik tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup ya memang akhirnya bikin gaduh," terangnya. 
 
"Total APBN kita Rp2.700 T, sementara anggaran yang dikelola DPR hanya sekitar 0,3 persen-nya yakni sekitar Rp 8 T, aneh kalau PSI generalisir wakil rakyat sebagai perampok uang rakyat," tambah Habiburokhman.
 


Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada hari ulang tahun (HUT) ke-7 mengusung cita-cita tinggi, yakni lolos ke DPR. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebut PSI bakal membuat gaduh 'Senayan'.

Grace awalnya menyebut kondisi internal PSI yang kini makin kuat. Menurutnya, PSI banyak mendapatkan tambahan energi.

"Justru PSI hari ini akan semakin kuat dan harus semakin kuat, karena kita mendapatkan banyak energi yang baru dari anak-anak muda, yang bergabung dengan PSI setelah melihat kinerja partai ini setelah 7 tahun terakhir," kata Grace dalam sambutannya di perayaan HUT Ke-7 PSI, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu, 22 Desember. 

Grace menekankan PSI akan terus mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang hadir secara langsung di lokasi. Dia mengajak seluruh kader PSI bekerja lebih keras.

"PSI akan terus mengawal kebijakan Pak Jokowi, menjaga uang rakyat dan merawat Indonesia. Mari, Bro dan Sis, kita bekerja lebih keras lagi," katanya.

Setelah itu, baru kemudian Grace menyatakan target PSI lolos ke DPR. Jika lolos, Grace memastikan anggota DPR Fraksi PSI bakal menjaga anggaran.

"PSI harus lolos ke Senayan. Kita buat gaduh Senayan, agar uang rakyat tidak terus digerogoti perampok memakai kedok 'wakil rakyat'," tegas Grace.