DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards
Pemprov DKI Jakarta meraih sejumlah penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks./FOTO: Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meraih sejumlah penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks. 

Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali, mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengungkapkan, penghargaan tersebut hasil kolaborasi dan kerja keras banyak pihak.

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran sehingga mampu membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya penghargaan ini juga menjadi pemantik bagi kami untuk terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Jakarta,” kata Marullah saat menerima penghargaan, Selasa, 21 Desember.

Penghargaan yang diterima Pemprov DKI di antaranya adalah Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI, lalu Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 untuk Bank DKI.

Kemudian, Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Top Leader on Digital Implementation untuk Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy.

Selanjutnya, Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, Top Digital in Public Service & Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI, dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengungkapkan bahwa oenghargaannyang diraih didasarkan pada upaya pengembangan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

"Ke depan, berbagai implementasi IT akan terus kami lakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai," tutur Herry.

Sementara itu, Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, turut menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi di bidang teknologi digital. Salah satunya, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang telah diunduh 2,5 juta pengguna.

“Ada pula aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan penanganan pengaduan pada Organisasi Perangkat Daerah. Hingga November 2021, terdapat 120.562 laporan yang masuk dan sebanyak 98 persen dari laporan masuk telah diselesaikan dengan rata-rata waktu penyelesaian 26 jam,” jelas Yudhistira.