Patung Jenderal Sudirman Bakal Dipasangi Masker
Patung Jenderal Sudirman (Dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan memasang masker pada patung Jenderal Sudirman. Pemasangan direncanakan dilakukan pada sore nanti.

"Sudah ada rencananya (pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman)," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Agustus.

Pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman sudah dikoordinasikan untuk menyiapkan mobil pemadam kebakaran. Tangga mobil digunakan untuk menjangkau bagian wajah patung yang akan dipasangi masker.

"Prinsipnya, kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangan," ujar Satriadi.

Meski rencana pemasangan masker pada patung setinggi 12 meter itu sudah disiapkan, jajaran Pemprov DKI masih melakukan pembahasan. Keputusan akan diambil pada rapat tersebut.

"Ini kita masih ada rapat di KDH (Biro Kepala Daerah DKI) jam 3 nanti. Nanti diputuskannya di situ soal jadi atau tidaknya," sambung Satriadi.

Pemprov DKI menurutnya akan mempertimbangkan waktu pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman. Sebab, patung tersebut berada di jalan protokol, Jalan Jenderal Sudirman.

Daerah tersebut juga berdekatan dengan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI dan halte Transjakarta Dukuh Atas. Artinya, laju lalu lintas selalu padat pada sore hari.

"Kan kita harus pelajari juga dalam rapat nanti, karena kalau sore takut mengganggu lalu lintas," sebut dia.