Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam
Ilustrasi (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror meringkus 4 terduga teroris di wilayah Batam. Sehingga, sampai saat ini tercatat 14 terduga teroris telah ditangkap.

"Benar ada penangkapan (terduga teroris) oleh Densus 88 terhadap 4 tersangka tindak pidana terorisme," ujar Kabagbanops Densus Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Desember.

Namun, belum merinci perihal identitas dan asal jaringan para terduga teroris itu. Alasannya, sampai saat ini mereka masih dalam pemeriksaan.

Hanya ditekankan, 4 terduga teroris itu ditangkap Kamis, 16 Desember.

"Betul (baru ditangkap), penjelasan lebih lanjut via Humas Mabes," kata Aswin.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror meringkus 10 terduga teroris. Mereka ditangkap di wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

"Total 9 ditangkap di Sumatera Utara," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Desember.

Untuk 9 terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda. Di mana, 7 di antaranya diringkus di wilayah Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sementara 2 sisanya ditangkap di Tanjung Balai.

Kemudian, Densus 88 Antiteror juga menangkap satu terduga teroris di Sumatera Selatan. Namun, belum dirinci soal lokasi penangkapan.

"Tambahan tangkap 1 tersangka teroris di Sumatera Selatan," ungkap Ramadhan.