Bobby Nasution Tutup Kesawan City Walk Medan Cegah Lonjakan COVID-19
Kesawan Medan/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menutup sementara Kesawan City Walk guna mencegah lonjakan kasus COVID-19 setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Perlunya koordinasi antar-OPD dan pihak kecamatan guna mencegah lonjakan COVID-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Kamis, 16 Desember.

Hal ini terungkap usai rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan COVID-19 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor Wali Kota Medan.

Pemerintah Kota Medan kembali mengoperasikan Kesawan City Walk untuk menawarkan aneka kuliner di jalur pedestrian warisan sejarah pada 19 November 2021

Kesawan City Walk berkonsep "food court" dengan sistem pembayaran nontunai cuma boleh beroperasi akhir pekan dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB, setelah ditutup pada 5 Mei tahun ini.

"Penting pengawasan untuk memastikan peraturan-peraturan dituangkan inmendagri, ingubsu, maupun surat wali kota tentang pelaksanaan PPKM berjalan di lapangan," kata Bobby Nasution.

Bobby juga memerintahkan pihak kecamatan dan OPD berkoordinasi dalam memetakan titik-titik rawan terjadinya kerumunan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Bobby juga meminta OPD terkait memastikan aplikasi PeduliLindungi di pusat keramaian, di antaranya tempat makan, kafe, mal benar-benar digunakan.

Dia menemukan salah satu mal di Kota Medan dengan "scan baracode" PeduliLindungi, tetapi kepatuhan penggunaannya tidak optimal karena tercatat jumlah pengunjung hanya 75 orang.

"Masak cuma 75 pengunjung yang tercatat. Ini tolong benar-benar diperhatikan, dimonitoring," ujar Bobby Nasution.