Ada Pesan untuk Ketua Ormas di Cilandak dari Satpol PP Jaksel, Segera Copot Atribut untuk Hindari Bentrokan
Aksi petugas Satpol PP mencopot atribut ormas di Jaksel/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Petugas gabungan kembali melakukan penertiban atribut dan bendera organisasi masyarakat (ormas) yang terpasang di jalan-jalan protokol di kawasan Jakarta Selatan.

Kasatpol PP Cilandak Viktor, mengatakan penertiban atribut ormas itu dilakukan oleh aparat gabungan yaitu TNI, Polri dan Satpol PP.

"Untuk atribut ormas yang di jalan protokol sudah diturunkan, seperti di Jalan RS Fatmawati, Kartini, Cipete Raya, Antasari, terus Karang Tengah kita turun-turunin," kata Viktor saat dikonfirmasi, Kamis 16 Desember.

Agar lebih steril, penertiban atribut ormas juga akan dilakukan di kawasan permukiman warga. Pasalnya, petugas belum melakukan itu saat penertiban bendera sejak beberapa hari kemarin.

Viktor juga mengimbau agar para ketua ormas mencopot sendiri atribut yang ada di permukiman warga.

"Di dalam gang belum. Kita imbau kepada ormasnya untuk copot sendiri. Itu untuk di Cilandak ya," katanya.

Menurut Viktor, penertiban atribut ormas akan terus dilakukan bersama Polri dan TNI hingga kawasan steril. Dia pun akan berkoordinasi dengan pihak ormas tersebut.

"Sebelum kita turunin, sudah kita omongin ke ormasnya biar gak bentrok di lapangan. Kayak PP ketuanya kita hubungin, FBR, Forkabi, terus Kembang Latar di sini, itu kita hubungi dulu. Jadi mereka sudah pada paham," ujarnya.