Ganjar Siapkan Hadiah Bagi Penulis <i>Caption</i> Terbaik, Kang Emil <i>Nimbrung</i> Yakin Menang: Kaos Dikirim ke Otista Bandung
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram @ ganjar_pranowo

Bagikan:

JAKARTA - Apa jadinya kalau dua pemimpin di Jawa Tengah dan Jawa Barat berbalas komentar di media sosial? Tentu lucu bukan. Di tengah kesibukan sebagai pemimpin daerah, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil masih sempat 'berbagi' komentar di masing-masing akun Instagram. 

Bermula dari unggahan foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instagram resminya @ganjar_pranowo pada Rabu, 15 Desember. Dalam foto Ganjar tengah menerobos hujan menggunakan payung warna merah.

Ganjar tidak menulis lebih lanjut di lokasi mana foto itu diambil. Hanya pada unggahan, Ganjar menjanjikan hadiah kaos bagi mereka yang bisa menulis caption terbaik.

"Bikinin caption dong, 5 terbaik nanti saya kasih kaos," tulis Ganjar.

Nah, caption ini langsung disambut komentar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada kolom komentar, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menulis, “Dari saya yang selalu setia dibawah payung Merah. kaos mohon dikirim ke jln Otista no 1 Bandung," tulis Kang Emil.

Dengan balasan komentar dari Kang Emil, Ganjar langsung merespons. Ganjar bilang, dirinya akan mengirimkan kaos khusus bagi Ridwan Kamil agar tak mengurangi jatah bagi 5 peserta yang berhasil. 

"Komen paling sahih ini mah. Tapi agar tdk mengurangi jatah lainnya, Kang Emil sy kirim kaos khusus ya. Haturnuhun Kang, sehat selalu," balas Ganjar.

Diketahui, momen ini terjadi saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Jawa Tengah. Sejumlah lokasi dikunjungi presiden, salah satunya mengunjungi food estate nasional di Desa Lamuk Kabupaten Wonosobo.

Di tempat itu, Ganjar mendampingi Jokowi menanam cabai, bawang putih dan sejumlah bibit hortikultura lainnya. Jokowi dan Ganjar juga mengajak dialog para petani yang ada di daerah itu.