Arti Kode <i>Breaking News</i> Dimaksud Ridwan Kamil, Berbeda dari yang Dibayangkan
Ridwan Kamil/FOTO VIA ANTARA/HO Pemprov Jabar

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kata “breaking news” yang keluar dari mulut Ridwan Kamil menjadi sorotan publik setelah dirinya purna tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Dalam acara sertijab Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Bandung, Kang Emil menyinggung adanya breaking news minggu depan. Arti kode breaking news yang dimaksud Ridwan Kamil pun bikin publik penasaran. 

"Kami mohon doa, takdir kami belum tahu kemana kami tidak tahu, tapi insyaallah Allah memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, pada Rabu (6/9/2023).

Ucapan breaking news yang dilontarkan Kang Emil tersebut kemudian dikaitkan dengan kontestasi pemilu 2024. Disebut-sebut bahwa Ridwan Kamil akan maju sebagai bakal cawapres. Lantas apa arti kode breaking news yang dimaksud Ridwan Kamil?

Arti Kode Breaking News yang Dimaksud Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pun membeberkan arti kode breaking news yang telah ia ucapkan dan menjadi pertanyaan yang menaungi pikiran banyak orang. Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa breaking news yang dimaksud adalah keinginan keliling dunia. 

"Maksudnya Breaking News itu, saya mau 'me time'. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan," tulis Ridwan Kamil pada Kamis (7/9/2023).

Ridwan Kamil mengatakan dirinya perlu meluangkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri karena selama bertugas dirinya sulit punya ‘me time’. Kang Emil menyampaikan ingin refreshing sekaligus memulihkan energi kembali. 

“10 tahun tidak ada ‘me time’ kecuali curi-curi waktu sedikit saat kedinasan ke luar wilayah. Mau recharge badan dan pikiran….. it is time for me time. Entah kapan kembali lagi. Good bye,” caption dalam postingan IG Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil membagikan pesan rencana berlibur ke luar negeri dengan mengunggah video kucing sedang rebahan. Ternyata kode ‘breaking news’ yang selama ini bikin orang berspekulasi itu di luar prediksi. Ridwan Kamil ingin menghabiskan waktu untuk mengistirahatkan badan dan pikiran setelah melepas jabatan gubernur Jabar. 

Opsi Karier Ridwan Kamil setelah Tidak Menjadi Gubernur Jabar

Posisi Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar yang sudah lepas jabatan pun digantikan oleh Pj Gubernur Bey Machmudin. Ketika acara sertijab Pj Gubernur Jabar, Kang Emil menyampaikan pantun perpisahan yang ia tulis sendiri. 

"Dari Karawang pergi ke Tasik, dari Subang pergi ke Cipatik. Kami datang dengan baik-baik dengan niat baik, sekarang kami pulang baik-baik dengan hasil baik," tutur Kang Emil disambut tepuk tangan para tamu undangan.

“Itulah sebaik-baiknya kita datang dengan niat baik, pulang dengan hasil baik. Kami menghaturkan terima kasih sudah mempercayai kami sebagai pengambil keputusan, ribuan keputusan sudah diambil di gedung ini, kami mohon maaf kalah ada hal yang kurang berkenan," lanjut Kang Emil menyampaikan kata-kata perpisahan. 

Muncul berbagai isu terkait opsi langkah politik Kang Emil setelah dirinya melepas kursi kepemimpinan Jawa Barat. Opsi pertama Kang Emil bisa saja maju sebagai Gubernur Jabar untuk periode kedua. Kemudian RK juga punya suara kuat di DKI Jakarta dengan elektabilitas tinggi di beberapa hasil survei. Terakhir RK juga santer dikabarkan bakal dipinang untuk menjadi cawapres. 

Demikianlah ulasan mengenai arti kode breaking news yang dimaksud Ridwan Kamil. Seolah menjadi plot twist, RK membeberkan maksud dari kodenya tersebut sebagai rencana untuk berlibur ke luar negeri. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu terbaru menghadirkan dan terupdate nasional maupun internasional.