Ruas Jalan Labuan Bajo-Ruteng NTT Tertutup Tanah Longsor
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KUPANG  - Ruas jalan negara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT tertutup tanah longsor akibat hujan deras. Akibatnya arus transportasi darat yang menghubungkan dua daerah itu putus total.

"Kendaraan belum bisa melintas karena ruas jalan di lokasi kejadian masih tertutup dengan material longsor," kata Risal, warga Labuan Bajo yang masih berada di lokasi longsor dikutip Antara, Senin, 13 Desember

Bencana tanah longsor yang tidak jauh dari jembatan Ro'e, Kabupaten Manggarai Barat, itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Risal mengatakan akibat banyaknya material longsor yang menutup jalan negara Labuan Bajo-Ruteng sehingga kendaraan yang hendak menuju Labuan Bajo maupun menuju Ruteng tidak bisa melintas.

Dia mengatakan tanah longsoran menyebabkan antrian kendaraan mencapai lebih dari dua kilometer baik kendaraan dari arah Labuan Bajo maupun dari Ruteng menuju Labuan Bajo.

"Kami sudah dua jam berada di lokasi longsor karena masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor. Apabila sudah dibersihkan maka kendaraan sudah bisa melintas," kata Risal.

Hujan lebat masih terus terjadi di kawasan Ro'e yang rawan terjadi tanah longsor saat musim penghujan di Kabupaten Manggarai Barat itu.