Hilang saat Menyelam, Filep Karma Ditemukan Selamat di Perairan Perbatasan RI-Papua Nugini
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAYAPURA - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Filep Karma hingga di perairan RI-Papua Nugini (PNG) setelah dilaporkan hilang saat menyelam pada Minggu, 12 Desember sore.

"Selanjutnya, dilaporkan bahwa  Filep ditemukan pada warga di Pantai Skouw, Jayapura, Papua, dalam keadaan selamat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Sunarto dikutip Antara, Senin, 13 Desember. 

Korban yang dilaporkan hilang ditemukan di perairan Skouw, Jayapura, Papua yang terletak di perbatasan RI-PNG dalam keadaan selamat.

Filep Karma yang dikenal sebagai salah seorang aktivitas kemerdekaan Papua diduga terbawa arus sebelum ditemukan.

Dari laporan yang diterima Filep Karma menyelam bersama dua rekannya di sekitar perairan Bse G Jayapura, Minggu sore. Namun saat kedua rekannya naik ke permukaan, Filip Karma tidak muncul-muncul ke permukaan sehingga dilaporkan ke Polairud Polda Papua.

"Awalnya tim dari Polairud Polda Papua melaporkan ke petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura hingga tim gabungan melakukan pencarian," jelas Sunarto.

Menurutnya sebelum ada laporan ditemukannya Filep Karma, tim SAR gabungan sempat melakukan pencaharian hingga ke pantai Skouw.

Dia berharap warga yang beraktivitas di laut agar berhati-hati mengingat saat ini kondisi cuaca tidak bersahabat.