Bertemu Mas Gibran, Penerus Mangkunegara IX, Gusti Bhre Hanya Makan Siang Saja Bantah Membahas Suksesi
Gusti Pangeran Haryo (G.P.H.) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo usai mengunjungi Gibran di Balai Kota Surakarta (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Penerus Mangkunegara IX, Gusti Pangeran Haryo (G.P.H.) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo enggan membahas suksesi saat mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota hari ini.

"Tidak ada pembicaraan suksesi. Kami bahas masalah pribadi saja," kata Gusti Bhre di Solo, Antara, Rabu, 8 Desember. 

Pada kunjungan tersebut dia mengaku hanya bersilaturahmi dan makan siang dengan Wali Kota Solo. "Belum ada diskusi soal itu, tadi makan siang bareng, ngobrol-ngrobol," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengatakan tidak ada yang spesial dari pertemuan tersebut.

Meski demikian, dia sempat membahas kemungkinan adanya sinergi antara Pemkot Surakarta dan Pura Mangkunegaran terkait dengan sejumlah kegiatan di daerah.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada sejumlah event pada tahun 2022 yang akan disinkronkan antara Pura Mangkunegaran dan Pemerintah Kota Surakarta.

"Apalagi 'kan nanti koridor Gatot Subroto dan Ngarsopuro kami perbaiki. Gusti Bhre sudah saya kirim gambar terbarunya juga," katanya.

Saat perbaikan nanti, kata dia, juga akan penutupan jalan sementara dan tempat parkir sudah disiapkan di kawasan Pura Mangkunegaran.

"(Di Ngarsopuro) nantinya disulap seperti Malioboro, bahkan lebih baik. Dari Singosaren sampai Mangkunegaran, mulai tahun depan," katanya