Kumpul di UNCEN, BEM Nusantara Dorong Pemerintah Pikirkan Kemajuan Pendidikan di Papua
Foto istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Nusantara se-Tanah Papua berkumpul untuk mencetuskan beberapa rekomendasi untuk kemajuan di Papua.

Ketua BEM Universitas Cenderewasih (BEM-UNCEN ) Yops Itlay, mengatakan pihaknya sebagai tuan rumah pertemuan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang hadir dan terlibat langsung untuk melihat dan terlibat dalam menyikapi situasi di Papua, terutama isu pendidikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah hadir, dalam kesempatan ini BEM UNCEN menyampaikan situasi kemanusiaan di Papua dan berharap BEM Nusantara ini menjadi jembatan agar pemerintah pusat memperhatikan isu-isu kemanusiaan dan pendidikan yang sedang terjadi," tutur Yops di Gedung Suster Maranata Waena Jayapura, Jumat 3 Desember.

Dalam kesempatan yang sama BEM Nusantara juga membagikan 1.000 buku untuk SD Inpres Kwimi Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua. BEM Nusantara juga berjanji akan membantu mendirikan perpustakaan untuk melengkapi fasilitas di SD Inpres Kwimi agar bisa membantu para siswa yang ada.

"Pertemuan ini kami jadikan sebuah rekomendasi konstruktif demi kemajuan pendidikan di tanah Papua,” ungkap Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Eko Pratama.

Eko juga menambahkan kegiatan ini harus didorong karena kontribusi pemikiran dari seluruh mahasiswa Papua sangat dibutuhkan dan disinergikan dengan BEM Nusantara.

"Kami pastikan kami akan benar-benar hadir untuk mewujudkan apa yang telah kami komitmenkan,” tambahnya.