Monas Dijaga Ketat, Massa 212 Bakal Diblokir Mulai Malam Ini, Tidak Bisa Masuk Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau warga masyarkat tidak melewati kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Patung Kuda pada rencana aksi demo massa 212 yang akan digelar pada Kamis 2 November, besok.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat skema penutupan arus lalu lintas di seputaran Jalan Medan Merdeka yang menjadi titik sentral aksi reuni 212. Penutupan mulai dilakukan Rabu 1 Desember pukul 24.00 WIB, nanti malam.

"Mulai nanti malam kita tutup sejumlah kawasan untuk mencegah adanya aksi demo 212," kata Kombes Sambodo kepada VOI di Monas, Jakarta, Rabu 1 Desember, siang.

Sambodo menegaskan, Polda Metro Jaya tidak pernah mengeluarkan izin adanya kegiatan keramaian 212. Namun guna mengantisipasi adanya massa yang tetap nekat melakukan demo, penutupan jalan akan dilakukan.

"Semua jenis kendaraan apapun tidak ada yang boleh masuk ke dalam jalan yang kita tutup. Kami minta masyarakat hindari jalan tersebut," ujarnya.

Kombes Sambodo juga mengatakan bahwa jalan - jalan yang akan masuk ke Jakarta juga akan ditutup. Petugas akan melakukan filterisasi kendaraan yang bisa masuk ke dalam Jakarta.

"Kita akan filter kendaraan yang bisa masuk ke Jakarta. Jika itu massa yang akan demo 212 tidak akan bisa masuk ke Jakarta," ujarnya.