Polisi Dapat Info dari Intel, Ada Pergerakan Massa dari Perbatasan Jabar-DKI untuk Reuni 212
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan (Foto via Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur terus melakukan penjagaan ketat di jalur penyekatan massa Reuni 212 di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Penyekatan guna meminimalisir kerumunan massa yang terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Petugas gabungan terus melakukan penyekatan di akses jalan dari Bogor menuju Jakarta. Meski kemacetan mengular panjang, tapi arus lalu lintas masih mengalir secara perlahan.

Seperti diketahui, Kawasan Jalan Raya Bogor menjadi pintu utama masuknya massa 212 dari wilayah Depok dan Bogor. Petugas pun melakukan penjagaan ketat.

"Kita mendapatkan informasi dari intelijen tentang situasi. Dapat kita himpun tentang pergerakan-pergerakan massa yang akan menuju ke Jakarta Pusat, mungkin (datang) dari perbatasan Bogor, Depok dan dari Bekasi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada wartawan, Kamis 2 Desember.

Filterisasi dilakukan guna mencegah masuknya massa dari luar Jakarta yang hendak melakukan aksi Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Kita ada dua titik penyekatan, yakni di Lampiri Kalimalang dan depan Panasonic Pasar Rebo. Penyekatan ini yang berbatasan langsung dengan wilayah Bekasi dan Bogor," ujarnya.