Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 jadi momentum untuk kembali meraih kemenangan.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, mulai merancang sejumlah langkah strategis. Para anggota DPRD yang saat ini duduk di kursi parlemen, diminta kembali maju menjadi calon legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita persilakan kepada para anggota DPRD PPP yang saat ini duduk, untuk kembali maju menjadi Calon Legislatif (Caleg), dan menjadi nomor satu. Tetapi dengan syarat tidak ada konflik,” ujar Suharso dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 29 November.

Suharso juga meminta setiap anggota DPRD sudah memiliki long list dalam suksesi Pemilu 2024. Sehingga, kata dia, dari 1.059 anggota DPRD yang ada saat ini bisa membantu mendongkrak jumlah kursi di parlemen.

"Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000, kemudian mereka jika ada dapil yang kosong di daerah tetangganya, tolong diisi," imbau Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas ini.

DPP PPP, kata Suharso, akan menyiapkan perangkat untuk menunjang pemenangan Pemilu 2024 guna mencapai target kemenangan. Salah satunya, membantu pemenangan hingga TPS.

“Mereka yang ditugaskan adalah orang yang bebas, merdeka, dan independen. Sehingga mereka ditugaskan dengan netral. Sehingga kita bisa melakukan kerja elektoral dengan langkah yang tepat. Kerja yang membangkitkan, mengajak, yang beruntun, kontinyu, InsyaAllah kita bisa menempatkan kembali PPP pada puncak kejayaan," ungkap Suharso.