Waspada, Thailand Larang Masuk Pelancong dari Delapan Negara Afrika, Apa Saja?
Rombongan turis asing pertama tiba di Bandara Suvarnabhumi pada hari pertama kampanye pembukaan kembali negara tersebut di Bangkok, Thailand, Senin. (Foto Antara) 

Bagikan:

BANGKOK - Otoritas Thailand pada Sabtu mengatakan akan melarang masuk orang-orang yang bepergian dari delapan negara Afrika, yang ditetapkan sebagai area berisiko tinggi varian COVID-19 Omicron.
 
Mulai Desember perjalanan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan dan Zimbabwe akan dilarang, kata pejabat senior kesehatan Opas Karnkawinpong pada jumpa pers seperti dilansir Antara.
 
Thailand akan menutup pendaftaran wisata dari negara-negara yang disebutkan mulai Sabtu 27 November.
 

 
Pengumuman itu muncul saat sejumlah negara-negara di Asia memperketat perbatasan karena khawatir dengan varian B11529. Organisasi Kesehatan Dunia menetapkan Omicron sebagai "varian yang diwaspadai", menyebutkan bahwa varian itu kemungkinan lebih cepat menular dibanding varian lainnya. "Kami telah memberitahu maskapai dan negara-negara tersebut mengenai ini," kata Opas.
 
Ia menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara Afrika lainnya tidak diizinkan untuk memanfaatkan skema perjalanan bebas karantina Thailand yang diperuntukkan bagi penerima vaksin COVID-19.