Wali Kota Medan Ingin HMI Jadi Mitra Strategis Pemerintah
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menginginkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

"HMI jadi mitra strategis pemerintah dalam beberapa program dengan memberikan pandangan. Apakah program yang sudah kami jalankan dan akan kami lakukan baik atau tidak," ujar Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Kamis, 25 November

Hal itu disampaikan Bobby Nasution usai membuka Musda XXIV Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumut yang dihadiri Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Ketua MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis, dan Ketua Badko HMI cabang se-Sumut.

Bobby Nasution menilai kader HMI merupakan intelektual muda Islam yang berasal dari kampus dengan menyandang dua tugas, yakni khalifah di muka bumi menyebarkan syiar Islam dan sebagai warga negara Indonesia untuk terus menjaga berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus bersinergi.

"Saya harapkan melalui Musda XXIV ini bisa terpilih Ketua Badko HMI Sumut yang baru. Melahirkan program kerja yang baik dan bisa bersinergi" kata Bobby Nasution.

Sementara itu, Ketua Badko HMI Sumut, Alwi Hasbih Silalahi mengungkapkan Musda XXIV ini digelar dalam rangka regenerasi kepemimpinan di Badko HMI Sumut guna keberlangsungan organisasi.

Nantinya, lanjut dia, diharapkan di antara kedua kandidat yang terpilih menjadi Ketua Badko HMI Sumut Periode 2021- 2023 bisa melanjutkan program yang belum terlaksana.

"Ketua Badko HMI Sumut yang baru kami harapkan dapat menjadi pemimpin kritis dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya pemerintah daerah," katanya.