Ditanya soal Aksi Joget Pamer Uang Tanpa Masker Pegawai Dishub Medan, Bobby Nasution Mengelak
Wali Kota Medan Bobby Nasution/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

MEDAN - Aksi joget-joget tanpa masker yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan terekam dan viral di media sosial. Tak hanya berjoget, para pegawai di dinas tersebut juga terlihat memamerkan sejumlah uang. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution pekan lalu mengatakan dirinya telah membentuk tim untuk mengusut video tersebut.

"Sudah dibentuk tim dari Inspektorat tim kode etik. Sudah dibentuk sudah diperiksa sama Inspektorat," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Kamis, 18 November. 

Namun, sepekan berlalu, belum ada tindakan dari wali kota terhadap peristiwa tersebut. Bobby Nasution mengelak saat ditanya hal tersebut. 

"Tanya inspektorat," jelas Bobby Nasution. 

Dia menegaskan akan menjalankan apa pun rekomendasi yang diberikan Inspektorat. 

"Saya sampaikan berkali-kali, kemarin beberapa kejadian yang berhubungan dengan inspektorat itu inspektorat nya memberikan sanksi. Kalau sanksinya misalnya menganjurkan wali kota mengambil tindakan, seperti kemarin, saya lakukan tindakan," ujarnya. 

"Tanya inspektorat. Belum disampaikan ke saya," sambung Bobby Nasution. 

Diberitakan sebelumnya, video pegawai Dinas Perhubungan Kota Medan berjoget tanpa masker beredar di media sosial. Ada petugas yang pamer uang.

Video berdurasi 8 detik itu memperlihatkan petugas Dishub Kota Medan berjoget dengan diiringi musik dangdut. Tampak dalam video, Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis juga sedang mendendangkan sebuah lagu.

Dikabarkan, video viral itu direkam di rumah pribadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis.