Pendaki yang Jatuh di Gunung Piramid Ditemukan Meninggal
Tim SAR yang mengevakuasi pendaki di Gunung Piramid Bondowoso (Foto: Antara)

Bagikan:

BONDOWOSO - Multazam (18), pelajar SMA di Bondowoso, Jawa Timur, yang dikabarkan jatuh karena terpeleset di tebing saat mendaki Gunung Piramid, Bondowoso, ditemukan meninggal dunia.

Sekretaris BPBD Bondowoso Adi Sunaryadi mengatakan, tim SAR gabungan Basarnas dan Tim Reaksi Cepat BPBD setempat beserta tim lainnya kini tengah melakukan proses evakuasi jenazah korban.

"Iya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tim gabungan saat ini masih perjalanan dari lokasi ditemukannya pendaki yang terjatuh saat mendaki," katanya dikutip Antara, Minggu, 9 Agustus.

Menurut Adi, tim SAR gabungan mengevakuasi korban melalui jalur alternatif. Evakuasi lewat jalur alternatif ini bakal menyusuri sungai.

Multazam dilaporkan terpeleset dan terjatuh di tebing Gunung Piramid Bondowoso, Minggu, saat korban hendak turun dari puncak gunung usai berfoto-foto bersama dengan dua orang temannya.

Pada Sabtu (8/8), sekitar pukul pukul 16.00 WIB, korban bersama empat temannya mendaki ke Gunung Piramid dan bermalam dengan mendirikan tenda (camp) di belakang Punggung Naga (kawasan Gunung Piramid).

Keesokan harinya pada Minggu (9/8), sekitar pukul 06.00 WIB, ketiga pendaki yakni Adi, Bayu, dan Multazam melakukan pendakian ke puncak Gunung Piramid.

Setelah berfoto bersama, mereka turun dari puncak gunung. Korban terpeleset kemudian jatuh ke tebing di sisi utara.