Arteria Dahlan dan Istri Jenderal TNI Petinggi BIN Diklarifikasi Besok, Polisi: Intinya Kami Proses
Arteria Dahlan/FOTO Nailin In Saroh-VOIr

Bagikan:

JAKARTA - Dari keterangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, terungkap wanita yang memaki ibunda anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan.

Wanita yang disebut Prasetyo, istri dari mantan Dandim Jakarta Pusat, Mochamad Zamroni yang kini jadi petinggi BIN bakal diperiksa alias diklarifikasi polisi besok, 24 November bersama Arteria Dahlan yang ikut bersitegang.

Kepastian klarifikasi terhadap Arteria Dahlan dan si perempuan yang memaki hingga video rekamannya di Bandara Soekarno-Hatta viral lebih dulu disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Kalau tidak salah dijadwalkan (pemeriksaan) baru besok (Rabu, 24 November) tapi karena bukan Polres-nya ya, tapi keterseediaan waktu dari pelapor," ujar Jenderal Andika kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa, 23 November.

Soal pemeriksaan alias klarifikasi awal dua pihak yang saling lapor ini juga disampaikan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Hariandja

“Masih diproses, kami proses,” katanya, Selasa, 23 November malam. 

Kombes Edwin mengatakan belum ada saksi yang diperiksa terkait keributan di Bandara Soetta antara Arteria Dahlan dan wanita yang dalam video mengaku keluarga jenderal TNI bintang tiga.

“Kami proses. Intinya dalam proses. Perkembangan akan dikabari. Kita lihat ke depan saja, kalau itu (mediasi) yang terbaik tidak apa-apa. Rencana nanti akan meminta keterangan dari masing-masing pihak,” sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi membeberkan sosok Jenderal TNI yang istrinya terlibat keributan dengan ibu dari anggota Komisi III Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta.

Prasetyo menyebut, wanita pemaki Ibunda Arteria adalah istri dari mantan Dandim Jakarta Pusat, Mochamad Zamroni. Dan ini adalah cerita bagaimana akhirnya sosok identitas perempuan itu terkuak.

Awalnya, Prasetyo ditelepon oleh nomor tak dikenal yang mengaku sebagai Zamron.

"Hari Minggu kira-kira jam 7, saya enggak tahu nomor telepon siapa. Tiba-tiba menelepon saya. Karena saya enggak punya beban di kehidupan saya, saya angkat telepon ini. 'Mas, saya Zamron, mantan Dandim Jakarta Pusat'," tutur Prasetyo menceritakan ulang isi percakapan dia dengan Zamroni saat itu kepada media, Selasa, 23 November.

Setelah berbincang singkat, Zamron mengaku kepada Prasetyo kalau dia sekarang bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN). Zamron lalu menjelaskan maksud menelepon Prasetyo.

"Dia bilang, 'Mas, tolong dong inisiasi saya dengan Arteria Dahlan' gitu omongannya. 'Masalah apa?' saya tanya. Dia jawab "Yah, mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'," ungkap Prasetyo.

Lantas, Zamron meminta bantuan Prasetyo mendamaikan perseteruan antara Arteria Dahlan dengan wanita yang diakui sebagai istrinya tersebut. Zamron mengaku ingin meminta maaf.

"'Terus apa maunya?' saya tanya. 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf', sampailah seperti itu," ujarnya.

Menuruti permintaan itu, Prasetyo lalu menghubungi Arteria Dahlan. Kepada Arteria, ia mengaku tidak membela salah satu pihak. Prasetyo justru berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.