Yang Dibahas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat Bertemu Kapolri Jenderal Sigit di Mabes Polri
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar pertemuan di Mabes Polri. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas berbagai isu, mulai dari percepatan vaksinasi hingga pengamanan Papua.

"Rencana banyak kita akan terus melaksanakan tugas-tugas yang saat ini menjadi fokus pemerintah salah satunya adalah untuk membantu percepatan vaksinasi," ujar Andika kepada wartawan, Selasa, 23 November.

Dalam percepatan vaksinasi, kata Andika, menargetkan pencapaian hingga 70 persen di seluruh provinsi. Bahkan, mesti rampung diakhir tahun.

"Jadi itu dalam waktu dekat seminggu dua minggu yang akan kita kejar supaya mengikuti provinsi-provinsi lain melebihi 50 persen, bahkan akhir tahun sesuai patok pemerintah 70 persen," kata Andika.


Untuk pengamanan Papua, lanjut Andika, juga dibahas dalam pertemuan itu dan telah ada skema-skema yang dipersiapkan. Hanya saja, skema itu untuk saat ini belum bisa disampaikan secara gamblang.

"Pasti (pengamanan Papua dibahas). Nanti mudah-mudahan minggu depan saya akan ke Papua akan kita umumkan di sana. Itu utamanya," kata Andika.

Bahkan, pengamanan Papua harus segera dilakukan. Sebab, hal itu merupakan janjinya dalam proses fit and proper test.

"Nanti akan saya jelaskan karena memang itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan sesuai janji saya pada saat fit and proper test," tandas Andika.