Bagikan:

JAKARTA - Motor jenis Viar bernomor polisi B 6771 JAE mengalami korsleting listrik dan terbakar di Jalan Palm Raja Barat, tepatnya di perempatan Perum Citra 3, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Kalideres Aiptu Wagito, terbakarnya motor Viar tersebut saat dilakukan perbaikan oleh pemilik motor saat berada di tengah jalan. Tiba-tiba muncul percikan hingga mengeluarkan api.

Petugas Babinsa melakukan pemadaman api/ Foto: IST

Saat terjadi, Aiptu Wagito tengah melakukan patroli sambang wilayah. Begitu dirinya melihat motor terbakar, dia segera menghampiri dan mencari alat pemadam Apar dari rumah warga terdekatnya.

"Alhamdulillah kejadian tersebut segera bisa ditangani dan api tidak sampai merambat ke bagian motor lainnya," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 18 November.

Peristiwa terbakarnya motor milik warga tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Namun perlahan arus kembali normal setelah diurai oleh petugas Polsek Kalideres.

Untuk mengantisipasi kejadian lainnya, Aiptu Wagito menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengecek rutin kendaraan sebelum digunakan.

"Dengan adanya pengecekan rutin dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan," ujarnya.