'Pengalamannya Hebat Kok Mas Pacul', Respon Ganjar Setelah Tahu Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi III
Gubernur Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi ucapan selamat pada Ketua DPW PDIP Jateng, Bambang Wuryanto. Pria yang biasa disapa Bambang Pacul ini ditunjuk Fraksi PDI Perjuangan menjadi Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery.

"Selamat untuk mas Bambang pacul menjadi ketua komisi 3, mudah-mudahan bisa memberikan reform kepada bidang yang ada di sana,” kata Ganjar ditemui di sela kegiatan penanaman di Kabupaten Cilacap, Kamis (18/11).

Ganjar yang juga mantan anggota DPR RI itu berharap Bambang bisa memberikan reformasi di Komisi III yang membidangi hukum, ham dan keamanan.

“Karena bidang yang ada di sana itu soal penegakan hukum soal seluruh terminal justice sistem itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” ujar Ganjar.

Saat ditanya awak media soal kemampuan Bambang memimpin Komisi III, Ganjar menegaskan bahwa Bambang memiliki pengalaman yang luar biasa di bidang ini.

“Oh punya (kemampuan), pengalamannya hebat kok mas pacul,” tandas Ganjar.

Sebagai informasi, PDIP melakukan rotasi di fraksi DPR, namun hanya untuk posisi Ketua Komisi III DPR. Bambang Pacul, ditunjuk menggantikan Herman Hery.

Penggantian itu dikonfirmasi oleh Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno. Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto juga membenarkan adanya rotasi tersebut. Herman Hery digeser menjadi anggota Komisi VII DPR.